Kamis, 04 Januari 2018

Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Alzheimer

Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Alzheimer

Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Alzheimer .- Penyakit alzheimer adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang otak dan ingatan manusia. Penyakit ini membuat penderitanya mengalami kepikunan, hilang ingatan, kebingungan, serta kesulitan menjalani kegiatan sehari-hari.

5 Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Alzheimer

Namun, tahukah Anda bahwa penyakit alzheimer ini dapat dicegah dan penderitanya pun dapat dibantu dengan beberapa jenis tanaman berikut ini :
1. Temulawak
Warna kuning yang terdapat pada temulawak diketahui dapat menerobos penghalang aliran darah pada otak. Hal ini tentunya akan membantu penderita alzheimer, karena pigmen tersebut dapat mengikat abeta yang menjadi penyakit alzheimer pada otak.
2. Kunyit
Rempah-rempah yang berwarna kuning ini memiliki fungsi sebagai penguat daya ingat (anti-alzheimer). Zat kurkumin yang terdapat pada kunyit juga sangat berperan dalam mengobati berbagai penyakit serta dapat mengatasi penyakit azheimer (kepikunan).
3. Jintem Hitam
Jinten hitam memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan otak. Dan kandungan gizi yang ada pada jinten hitam yaitu Omega 3 & 6. Selain itu, jinten hitam juga bermanfaat untuk membantu daya ingat, memperbaiki peredaran darah ke otak, dan relativitas sel otak.
4. Kayu Manis
Kayu manis memiliki manfaat yang dapat membantu menghentikan produksi protein di otak yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit alzheimer. Kayu manis bisa Anda olah dengan cara direbus atau dicampurkan dengan makanan yang akan dimasak.
5. Merica Hitam Thailand
Merica hitam Thailand memiliki zat piperine yang diketahui kaya akan antioksidan, yang mana dapat melindungi otak dari penyakit degeneratif yang dapat merusak otak seperti yang terjadi pada penyakit alzheimer. Antioksidan ini sangat penting, baik untuk mencegah alzheimer ataupun mengobati alzheimer.
6. Rosemary
Ekstrak daun rosemary diketahui mampu meningkatkan ingatan. Dalam Journal for the Study of Medicinal Plants, peneliti menemukan bahwa mengkonsumsi tanaman rosemary dapat membantu penderita yang terkena alzheimer, sekaligus mencegah mereka yang masih sehar agar terhindar dari penyakit alzheimer.
Itulah beberapa tanaman yang dapat mencegah dan mengobati penyakit alzheimer secara alami.
Alzheimer memang sulit untuk diobati, untuk itu sangat penting melakukan tindaka pencegahan sebelum terkena penyakit ini. Tanaman diatas dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan otak dan melindunginya dari penyakit.
Demikian informasi mengenai Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Penyakit Alzheimer kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi solusi pengobatan penyakit alzheimer yang Anda derita.

Terima kasih telah berkunjung dan semoga lekas sembuh.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar